Jumat, 07 Januari 2011

Alhamdulillah diterima di Kementerian Keuangan

Halo teman- teman pembaca blog aku, ada kabar gembira neh dari siy empunya blog ini. Siapa lagi kalo bukan saya sendiri. Alhamdulillahirobbil alamin, saya diterima di Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Pada tanggal 3 November 2010 lalu, pengumuman itu saya lihat dengan perasaan yang kian menggebu – gebu, gublak gubluk kagak bisa tidur saya. Perut sakit, ga karuan karuan, badan panas dingin, pengen pingsan, pengen boker, semua perasaan itu campur aduk, gelisah saat tiada kabarmu kucuriga, (jiyah jadi kabarnya si Zivilia).
Malam menjelang menyongsong tanggal 3 November 2010, detik detik menyambut kabar baik itu, pas banget laptop aku bermasalah, mana kebelet boker lagi, yuahhh mantab dech rasa resah dan gelisah. Jiah maksudnya apaan neh laptop aku yang notabene nya barang bekas bin rongsokan (mamah aku ketipu banget neh ama yang jual neh laptop (sebel aku kalo inget-inget itu). Untung ajah kematian tuwh laptop ga berlangsung lama, hanya sebatas mati suri. Menit – menit belasan sudah terlalui di jam 00.15 menit, akhirnya tuwh laptop sadar kembali kalo aku butuh banget ama dya. Eh trouble lagi di modem ku (indosat sialannn atau modem aku yang murahan yah) entah lah, untungnya dengan terbatuk batuk halaman www.ppcpns.depkeu.go.id itu bisa terbuka, PENGUMUMAN 13 PESERTA LULUS TEST…
Untuk kota Surabaya…
Loading for open adobe reader page…
Dan crtl.F, ketik IKT… search,.. ting… nama aku ada tuwh, huahhh leganyaaa kayak abis melahirkan, kayak habis boker, lega selega leganya, mamakkkkk saya lolos mak! Nasib aku bakal berubah mak, pengorbanan mama, papa dan kluarga besar terbayar sudah. Padahal aku udah beban mental neh. Semua teman, semua sodara udah pada tau kalo aku ikutan test ini, mulai dari tetangga, eyang, om, tante, budhe, sampe tetangga budhe smua pada tahu kalo aku nunggu neh pengumuman. Alhamdullilah untung hasilnya positif, kalo kagak, aku bisa mati beban mental euy.
Akhirnya nasib aku berubah juga, aku ga jadi anak mama yang masih mama-mama an. Tapi jujur, perasaan yg aku rasain saat itu, aku sedih, ge bakal terpisah jarak yang lebih jauh dari si hunba culun. Karena aku di tempatkan di Badan Kebijakan Fiskal, dan tuwh kantornya cuman ada di Jakarta doank. Ibukota seolah momok serem bagi aku, lebih serem dari pada jelangkung di angker batu dech. Aku sama sekali ga siap buat hidup di kota kejahatan itu. Serem euy, tempatnya si bonek mania di musuhin (padahal aku juga bukan bonek mania sih).
Yeah sekarang tinggal persiapan lahir dan batin aku buat hidup, berjuang, banting tulang, gulung-gulung di ntu ibukota.. ele ele. Persiapan lahir, seperti, aku bakal ngekost dimana ? nah itu syarat kost an yang bakal aku huni : kamar mandi kudu bersih dan layak untuk seorang cewek yang cantik jelita kayak aku neh, kost an yang bersih – sifat wajib neh, karena dasarnya aku bukan orang yang rapi, aku bukan orang yang bersihan, aku orang yang jorok, masak iya kalo aku jorok, dapet kost an yang jorok pula, mau jadi apa kamar hunian aku. Begh, kalo jorok bin kewmmproh ntar aku bisa dapet temen tidur donk, bareng kecoa, semut ama si mr.micky oowhhh nooo! Jangan please… hoho jadi yang merasa jadi Sodara sepupu aku yang paling ganteng sedunia (kalo ada maunya ajah bilangnya gitu), cariin aku kost an yang layak huni untuk saya. Eh jangan lupa yang ada Air conditioner nya juga yah (bodo amat ama global warming. Salah sendiri, aku di tempatin di Ibukota yang panas nan rentan banjir itu ditambah macet pula. Yang ngebuat orang sabar kayak aku jadi naik darah… huf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar