Jumat, 07 Januari 2011

Meninggalkan kantor lama PT Dipo Star Finance

Pertama kali aku masuk neh kantor tuwh, aku seneng banget akhirnya ada juga yang mau menampung lulusan cumlaude UNAIR ini. Begh sombongnya nomer satu dech hehehe. Aku seneng, aku penasaran ama neh kantor, dengan gaji sesuai UMR aku terima dengan happy euy. Secara aku udah di tolak dengan timnya Agoes Martowardoyo (aku gagal di ODP mandiri). Nah akhirnya aku join neh ama perusahaan tercinta ini. Setelah aku masuk akhirnya, aku tau ternyata ada hubungan darah antara Dipo dengan Mitsubishi, wah keren juga euy, heheh at least aku bisa bawa nama Mitsubishi lah saat aku ditanya tentang nama perusahaan kerja aku, aku jawab “itu di Finance nya Mitsubishi” keren kan?


Lanjut gan!



3 minggu aku kerja di itu perusahaan, aku berasa pengen resign, ga betah banget, hidup aku disindir-sindir melulu, gara gara aku ga pinter pinter bikin kontrak, gak pinter hafalin dokumen, sedih aku dimarah2in melulu. Pengen cabut dengan segera, akan tetapi… bukan senja namanya kalo gampang menyerah, tapi nama aku iktikaf senja hehhehe! Aku bertahan, mau menghamba, siap diinjak dan dijadikan sesuruhan (lebay banget yak). Itulah anak baru, dianggap anak kemaren sore, padahal aku anak kemarin siang (udah basi dech). Lambat laun berjalan, aku traktir dech senior ge tersayang itu, dengan harapan semoga dya kagak kejam ke aku. Hiks malang banget ya aku.
Bukan demi bulan berjalan, gaji aku naik neh. Aku udah diangkat menjadi pegawai tetap sembari aku mengikuti test demi test cpns (aku cumin focus test di Kementerian Keuangan) entah mengapa. Kisah kesuksesan aku melewati tes cpns ntar aku share di blog aku selanjutnya yah. Aku seneng banget gaji aku naik. Aku diberi pekerjaan baru, untuk men trial n error sebuah bagian pekerjaan baru oleh Mr. Boss yang baik hati dan super santai nan bijaksana. Boss ku top banget dech… Aku menjadi DSO (Dealer Support Office) dimana aku mencoba posisi baru yang bener2 membutuhkan tenaga dan waktu serta kesabaran menghadapi berbagai supplier yang menanyakan turunnya dana dari kantorku… huff…


But, it’s really useful. Karena itu aku bisa menceritakan sebuah permasalahan saat tes wawancara di Kementerian Keuangan. Heg heg heg..
Seiring juga dengan aku berangkat training ke Jakarta. Akhirnya aku naik pesawat juga!!


For the first time I go to Jakarta by plane. Hooo pengalaman yang seru, menyenangkan awalnya. Meskipun ada kejadian tragis yang mampu membuatku sadar arti dari kehidupan, yang membuatku menjadi lebih dewasa. Edisi blog selanjutnya yey!
Yah setelah training yang begitu banyak membawa manfaat bagi aku, banyak kenalan sekaligus cinta sesaat ama seseorang yang salah. Itu ntar bakal aku ceritain juga di blog selanjutnya. Masa – masa training… hum yummy jarang2 bisa nginep di hotel bintang 4 (kolokan sih) tapi itu kenyataan, kenyataannya aku bakal mau keluar duit satu setengah juta hanya untuk tinggal semalam. Mending buat nyicil mobil dech hahhaa. Tiap hati aku makan enak (itu sih udah sering aku lakukan, kalo tiap hari aku ga makan enak, mana mungkin si punya blog yang manis ini punya body segede refrigerator.


Lanjut gan,


Aku cinta kantor ini, aku suka dengan suasana kantor ini, aku suka dengan pekerjaan yang monoton itu-itu saja. Sesekali adalah masalah dengan teman sekantor, ada seorang teman yang sampai sekarang tidak bertegur sapa dengan aku sejak bulan Ramadhan kemarin. Tapi, yah semoga dia mau memaafkan aku di kejauhan sana. Aku suka dengan boss yang baik, rekan kerja yang saling membantu satu sama lain.
Setelah training di Jakarta, aku juga sempet melalui hari – hari yang menyenangkan di Bali bersama mereka. Bersama teman-teman yang benar – benar membuat aku menemui arti dari kata Teman. Teman adalah TEMpat penyaMAN. Jadi emang teman itu adalah sesuatu yang membuat kamu menjadi merasa lebih nyaman dari pada keadaan sebelumnya.
Kini, aku harus melalui hari – hari terakhirku bersama mereka yang aku sayangin, heheh mellow banget yak?


Yah begitulah kesan dan pesan aku di kantor lamaku tercinta, kantor yang menerima fresh graduate yang belom bisa apa-apa ini. Terimakasih untuk pengalaman selama 5 bulan aku bergabung disana. Begitu.

1 komentar:

  1. Nais share sis, btw kalo boleh tanya saya kan baru saja masukin lamaran ke PT Dipo sebagai Marketing officer,kisaran gajihnya berapa yah sis?trus statusnya kontrak ato langsung permanen?saya tunggu jawabannya di email saya fahrizal.akbar@gmail.com trims sharenya

    BalasHapus